pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya memindahkan atau copy file baik itu lagu atau Film yang ada pada CD atau DVD ke laptop dan juga komputer, cara ini saya coba menggunakan windows 7 dengan aplikasi bawaannya yaitu windows media player, buat teman yang belum bisa memindahkan file dari DC tersebut bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
langkah pertama, masukkan CD ke CD-ROM kemudian abaikan atau close tampilan yang muncul seperti pada gambar berikut.


kemudian kita menuju ke Start Menu dan mencari windows media player dengan mengetikkan "windows media player pada kotak 'search programs and files'  seperti gambar berikut ini.

Secara otomatis, Drive tempat CD tadi akan terbaca seperti tampilan berikut



setelah itu menuju RIP Setting kemudian pilih More option untuk menentukan  RIP output untuk menentukan format apakah yang akan  menjadi outputnya seperti tampak pada gambar berikut.


kemudian akan muncul tampilan seperti berikut, dan pilih settingan seperti dibawah ini untuk output RIP dengan Format File Type Mp3. nah untuk pilihan Change itu adalah Lokasi Output dimana file akan disimpan. temen-temen juga bisa mensetting untuk Audio Qualitynya dan geser penuh kesamping untuk hasil maksimal.


setelah settingan selesai kemudian kita akan di kebalikan kepada tampilan windows media player lagi dan setelah itu kita tinggal mengklik tombol Rip CD dan tunggu sampai proses Ripping selesai.


7 Comments

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini . . .

  1. makasih bnyak infonya gan,ane sangat butuh dan ketemu di sini

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak....

    ReplyDelete
  3. Rip setingnya di mna cobak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelah kanan atas disamping kotak search kak

      Delete

Post a Comment

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini . . .